GUDHEG MBAH JUM, RASA MEWAH, HARGA MURAH

Tetapi tidak semua warung makan di Yogya buka selepas maghrib, salah satunya adalah Warung Gudheg Mbah Jum. Warung gudheg yang mangkal di seputar Perempatan Patangpuluhan Yogya ini buka sejak jam 2 sampai habis jualannya. Selain menu gudheg yang lengkap dengan telor, ayam kampung, krecek, dan tahu plempung; Warung Gudheg Mbah Jum pula menyediakan bubur gudheg yang sangat nikmat bila disantap pagi hari.

KOTA Yogya dikenal sebagai “Kota Terjaga 24 Jam”. Disebut demikian, dikarenakan banyak orang Yogya berjaga, nongkrong, dan ngobrol sampai menjelang subuh. Tak heran bila beberapa warung makan yang buka khusus pada malam hari dikunjungi oleh banyak pelanggan.

Untuk dapat menikmati seporsi gudheg Mbah Jum dan segelas teh hangat, Anda cukup mengeluarkan Rp 10.000 sampai 15.000. Bagi banyak pelanggan, harga itu dianggap sangat murah. Mengingat gudheg masakan Mbah Jum sungguh nikmat rasanya dan benar-benar khas Yogya. Para pelanggan pun akan merasa puas, karena seporsi gudheg yang mereka santap sudah membikin perut keroncongan menjadi kenyang.

Berkat keistimewaan cita rasa gudheg Mbah Jum, banyak pelanggan mulai berdatangan sejak warung buka. Agar Anda yang tengah berwisata di Yogyakarta urung mencicipi gudheg Mbah Jum, datanglah lebih awal. Jangan datang jam 6 pagi, bila Anda tidak ingin kecewa. Dimungkinkan warung sudah tutup karena gudheg Mbah Jum sudah laris manis.

-Sri Wintala Achmad-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s